Liburan Unik Ke Tempat-Tempat Keren di Indonesia

DSC_0045

Manfaatkan jatah cuti kerjamu dengan maksimal all. Salah satunya dengan berlibur untuk me-refresh kembali pikiran. Yup, paling tidak dalam setahun sempatkan untuk berpetualang menjelajahi spot-spot baru yang unik dan keren di Indonesia. Berikut rekomendasinya…

 

karimunjawa-islands

Jelajah  Karimun Jawa

Karimun Jawa merupakan sebuah surga terselubung yang terletak sekitar 80 km dari kota Jepara. Tempat ini merupakan kepulauan dengan 27 gugusan pulau, namun hanya 5 yang berpenghuni. Di setiap pulau terdapat spot diving yang terjamin keindahannya dengan 353 spesies ikan di laut tropis ini. Dengan adanya fasilitas homestay dan rental perlengkapan snorkel, Karimun Jawa semakin banyak diminati turis lokal maupun mancanegara. Hebatnya, Karimun Jawa tidak hanya memiliki pantai yang indah namun juga menghadirkan bentuk wisata lain yaitu hiking di barisan perbukitan Gunung Gajah. Tempat ini cukup menantang dengan puncak tertinggi 506 meter dari permukaan laut.

 

Makan-Makan di Solo

Solo telah diakui oleh UNESCO sebagai kota budaya. Yogyakarta memang menjadi favorit banyak orang jika berbicara soal jalan-jalan, namun jangan salah, Solo adalah kota yang ramah dan terkenal dengan kelezatan kulinernya. Nah bagi Anda yang berencana liburan dengan tujuan untuk memuaskan lidah Anda maka kota Solo bisa menjadi pilihan yang tepat. Salah satu yang patut dicoba adalah Soto Gading I yang terletak di Joyosuran, Pasar Kliwon. Dengan harga yang terjangkau dan berbagai lauk pendamping yang ada, Soto Gading I selalu ramai dipadati para penikmat kuliner.

 

.

Pantai Pandawa, alternatif baru ketika Kuta mulai membosankan

Kuta dan Dreamland sudah hampir menjadi cerita lama di Bali. Melihatnya keramaian di kedua pantai tersebut sudah mengurangi kenyamanan banyak wisatawan. Bali menawarkan solusi lain dengan mengenalkan pantai Pandawa yang terletak di Kuta Selatan yang menawarkan pemandangan yang lebih menakjubkan dari Kuta saat ini. Jalan yang terdiri dari dua tebing yang dipapas menjadi pengiring Anda menuju tempat ini, membuatnya terlihat seperti bukit-bukit kapur terbelah yang ada di Garuda Wisnu Kencana atau GWK. Pasir putih di pantai Pandawa masih sangat putih dengan air yang jernih, dengan warna yang hijau kebiruan.

 

Menyelam di Tulamben

Bali dikenal sebagai pulau dengan spot diving yang menakjubkan, dan salah satu yang terbaik ada di Tulamben. Bayangkan, dari beberapa situs penyelaman yang ada di Tulamben, Anda bisa menemukan sebuah bangkai kapal USS Liberty yang berjarak hanya 30 meter dari pantai dengan kedalaman yang hampir sama. Belum lagi adanya Tulamben Wall yang dihuni oleh hewan-hewan laut seperti hiu martil dan ikan barakuda besar yang terkenal. Belum lagi beberapa spot terumbu karang seperti Matahari Reef dan Paradise Reef yang tentu saja akan membuat mata Anda terpana akan keindahannya.

 

Menikmati Pesona Alam Danau Tiga Warna Kelimutu

Fenomena langka skala dunia dapat Anda temukan di Indonesia, tepatnya di danau Kelimutu. Dikenal sebagai danau tiga warna, danau Kelimutu yang terletak di puncak gunung Kelimutu akan membawa Anda ke dunia yang tidak pernah Anda rasakan sebelumnya. Setiap tahunnya, ketiga danau ini akan berubah warna dari merah ke hijau tua atau merah hati, dari hijau tua menjadi hijau muda dan dari coklat kehitaman menjadi biru langit. Keunikan pada danau ini terjadi karena pembiasan matahari dan aktivitas vulkanik dari gunung Kelimutu sendiri. Hal ini cukup langka, karena itulah danau Kelimutu sering menjadi pilihan para wisatawan sebagai salah satu bucket list yang harus masuk dalam daftar travelling mereka.

 

Pulau Sabolon, Tetangga Pulau Komodo Yang Menakjubkan

Flores memang hebat. Selain danau Kelimutu yang fenomenal, tempat lain yang tentu saja Anda kenali adalah Labuan Bajo. Namun tujuan yang kami maksud bukanlah pulau Komodo, melainkan pulau Sabolon yang memiliki pemandangan yang akan membuat Anda takjub. Dengan menaiki motor boat selama satu jam dari Labuan Bajo, Anda akan sampai di sebuah surga tersembunyi di bagian timur nusantara. Namun karena ukuran pulau ini tidak terlalu besar, maka penginapan belum dibangun karena banyaknya bukit yang ada. Tapi tidak perlu khawatir karena sudah mulai banyak travel agent yang menawarkan paket perjalanan full day di Pulau Sabolon.

 

 

 

 

sumber: L men

 

menur astuti

One thought on “Liburan Unik Ke Tempat-Tempat Keren di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *