Tips Liburan Akhir Tahun di Jakarta

9fe4c537ae976df197ea11dfbd43e42e8a886816-cd2d9

Akhir tahun memang selalu menjadi agenda liburan bagi sebagian besar masyarakat dunia termasuk di Indonesia. Bagaimana tidak, dalam 2 minggu terdapat cukup banyak tanggal merah. Sebagian besar masyarakat memilih untuk “keluar kandang” atau bertraveling jauh. Namun tak sedikit masyarakat yang lebih memilih tetap berada di kota besar, seperti Jakarta contohnya. Nah, meski kalian libur tahun baru hanya berada di dalam kota, tetap akan banyak hal keren dan menyenangkan yang bisa kalian lakukan all. Check this out!

 

 

Berbelanja di pusat perbelanjaan.

Natal dan akhir tahun tinggal menunggu hitungan hari. Sebagai perayaan penghujung akhir tahun, banyak pusat perbelanjaan menghadirkan diskon besar-besaran. Toko buku hingga toko baju siap mengisi kantong belanjaan Anda.

 

 

Berburu foto di tempat-tempat ikonik di Jakarta

Siapa sangka Jakarta menyediakan banyak spot foto yang eye catchydan cantik. Ada area Kota Tua Jakarta dengan gedung-gedung tua dengan arsitektur unik hingga pemandangan metropolitan dengan gedung pencakar langit. Anda hanya perlu menyiapkan gadget dan lalu siap mengabadikan pemandangan cantik di Jakarta.

 

 

Piknik di taman 

Jakarta masih menyediakan cukup banyak ruang hijau yang bisa Anda manfaatkan untuk piknik bersama keluarga seperti Taman Suropati, taman Ayodya, Taman Menteng dan masih banyak lagi. Jika hendak piknik, Jangan lupa untuk selalu membawa perbekalan untuk memudahkan Anda.

Active Park di Taman Ayodya Barito, Jakarta Selatan. Dok: Coca-Cola Indonesia

 

 

Olahraga

Menyambut tahun baru tentu menjadi momen tepat untuk merangkai kembali resolusi-resolusi baru. Namun, di balik resolusi tersebut tentu dibutuhkan tubuh yang sehat.

 

Nah, liburan akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk Anda kembali membugarkan tubuh Anda. Berbagai kegiatan bisa Anda lakukan mulai dari jogging hingga bersepeda yang tentu asyik dan menyehatkan.

 

Tak ketinggalan, beberapa taman di Jakarta juga menyediakan alat olahraga. Anda bisa mengajak keluarga Anda untuk berolahraga bersama di bawah rindangnya taman-taman di Jakarta.

 

 

source: kompas
menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *