Tips Liburan Hemat di Akhir tahun

holiday

Liburan akhir tahun nggak mesti harus mahal dan menguras bujet all. Kalian juga bisa berlibur di akhir tahun dengan hemat dan menyenangkan. Simak dulu nih tipsnya…

Tentukan tujuan dan lama liburan
Ketahui dulu ke mana traveler akan pergi berlibur. Jangan lupa, tetapkan durasinya agar tidak melebihi bujet.

Buatlah daftar tujuan dengan merancang agenda perjalanan atau itinerary. Kalau bisa, rencanakan berhari-hari sebelum keberangkatan, agar dapat menentukan destinasi ideal dan menabung biaya traveling.

Ajak teman-teman
Makin ramai, tentunya makin asyik. Begitupun soal biaya, akan jauh lebih murah.
Dengan mengajak teman-teman, kamu bisa membayar biaya traveling bersama-sama. Seperti penginapan, transportasi, atau keperluan lainnya. Pastinya, menyambut tahun baru lebih seru bersama kerabat.

Cari penginapan termurah
Untuk menghemat biaya, carilah penginapan yang punya harga murah. Apalagi ditambah patungan dengan teman-teman, akan jauh menghemat biaya.

Traveler bisa memesan lewat situs reservasi online, atau mencarinya di internet. Tidak perlu dengan fasilitas bintang lima, asal memadai dan rapi sudah cukup kok.

Buat anggaran traveling
Sebelum berangkat, buatlah bujet yang digunakan nantinya. Ini menghemat dari biaya-biaya yang seharusnya tidak diperlukan.

Prioritaskan bujet dari yang paling dibutuhkan. Seperti penginapan, transportasi dan makanan. Traveler bisa mengalokasikan sisanya untuk oleh-oleh atau hal lainnya, tetapi jangan sampai overbudget ya.

Kunjungi tempat terdekat atau acara akhir tahun
Menjelang akhir tahun, tentunya banyak acara yang dibuat oleh berbagai pihak. Kamu bisa mendatangi salah satunya untuk menghabiskan akhir tahun.

 

 

 

Source: detik

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *