Tips Liburan ke Sabang

1-sabang-pulau-weh

Masih mau ngotot ke luar negeri? Yuk, jelajah dan eksplorasi nusantara dulu sebelum jauh-jauh ke Eropa atau benua lainnya. Karena di Indonesia masih banyak tempat-tempat keren yang perlu kalian tahu. Salah satunya adalah pulau yang berada di paling ujung Barat Indonesia, yaitu pulau Sabang.

Sabang itu asyik banget. Asal bisa menghormati masyarakat dan tempat ibadah, kamu tetap akan bisa menikmati liburan yang sebenarnya. Supaya liburan kamu di Sabang bisa klimaks, intip beberapa tipsnya:

 

Perhatikan baju atau kostum liburan kalian

Karena punya peraturan syariat islam, kamu yang liburan ke Sabang jangan sampai salah kostum atau saltum. Kamu harus pintar-pintar atur baju untuk liburan di sana.

Tapi bukan berarti kamu harus liburan dengan baju yang super tertutup. Cukup pakai baju yang berlengan dan bawahan melewati dengkul tiap kali kamu melewati masjid.

 

Jangan lupa bawa sandal atau sepatu untuk tracking

Sabang memiliki jejak-jejak peninggalan Jepang berupa bunker dan benteng Jepang. Bunker ini tak hanya berada di tengah kota, tapi juga di dalam hutan.

Jadi gunakan alas kaki treking yang nyaman. Kamu bisa gunakan sepatu atau sendal gunung yang nyaman.

 

Peralatan Snorkeling

Nama Sabang identik dengan pesona bawah lautnya. Kurang lengkap rasanya kalau kamu enggak turun menikmati surga bawah lautnya.

Siapkan perlengkapan snorkeling kamu dan nikmati keindahan bawah bawah laut Sabang. Buat yang tidak punya peralatan snorkeling, bisa meminjamnya di dive centre sekitar pantai.

 

Bawa perlengkapan anti panas

Berada di ujung barat Indonesia, Sabang memiliki cuaca yang cukup panas. Jangan lupakan topi, sunblock dan kacamata untuk liburan di sini.

 

Siapkan Gadget

Wajah Sabang itu cantik banget. Sayang sekali kalau harus kamu lewatkan begitu saja.

Mulai dari lekuk pantainya yang eksotis sampai hutannya yang teduh. Siapkan gadgetmu dan casingnya untuk menangkap kecantikan Sabang di daratan dan di bawah laut.

 

Berani eksplor

Jangan cuma main di satu tempat. Karena Sabang punya banyak spot tersembunyi yang asik buat dijelajahi.

Kamu bisa minta petunjuk warga setempat untuk bisa sampai di destinasi-destinasi menarik yang hanya diketahui oleh masyrakat setempat.

 

Buat jadwal

Sabang berhadapan langsung dengan lautan lepas. Itu kenapa kadang cuacanya ekstrim.

Untuk bisa menikmati pesona Sabang, ada baiknya kamu membuat jadwal perjalanan. Sehingga kamu bisa tahu daerah mana saja yang bisa kamu datangi pertama dan terakhir.

 

Bawa uang tunai

Jarak satu tempat ke tempat lainnya bisa dibilang cukup jauh dan minim kendaraan. Jadi pastikan untuk selalu menyiapkan uang tunai apabila di tengah jalan kamu ingin membeli sesuatu.

Karena atm hanya terdapat di tengah kota dan dibeberapa titik pantai yang ramai oleh turis.

 

 

 

source: travel detik

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *