Tips Liburan Seru dan Hemat Ala Backpacker

im-backpacker

Liburan menjadi hal penting di sela rutinitas kita. Yup, merilekskan diri sejenak dari kesibukan paling tidak akan mampu mengembalikan mood dan spirit berkarya kita all. Tapi jangan langsung berpikir liburan mahal dengan tiket pesawat ekslusif dan penginapan mewah. Cobalah untuk mengeksplorasi tempat-tempat baru dengan cara metode backpacker. So, simak tipsnya berikut ini…

 

Riset..Riset..dan Riset!

Kalau kalian backpacker pemula, mending lakukan riset dulu mengenai lokasi spot yang ingin kalian kunjungi. Cari tahu apa aja yang bisa kalian lakukan di sana. Pastikan kalau tempat tujuan kalian benar-benar aman untuk didatangi. Jangan lupa untuk mempelajari adat budaya sekitar tempat itu. Patuhilah apa aja aturan yang ada di tempat tujuan kalian. Paling nggak, hormatilah adat dan kebiasaan daerah tujuan kalian supaya masyarakat sekitar nggak merasa terganggu.

 

Ajak Partner Liburan

 

Apa enaknya sih jalan-jalan sendirian? Mending kalian ajak deh dua atau tiga teman kalian biar lebih seru. Selain seru, pengalaman kalian akan lebih berwarna. Yang paling penting, kalian nggak akan tersesat sendirian. Dengan mengajak teman, kalian juga bisa saling menjaga satu sama lain. Jadi, kalian nggak akan merasa terasing di tempat yang belum pernah kalian kunjungi.

 

Bawa Barang Yang Penting Saja

Jangan sulitkan diri kalian sendiri dengan barang bawaan yang overload dan tidak terlalu urgent. Backpacker itu prinsipnya adalah praktis dan mudah. Jadi, usahakan untuk meminimalisir perbekalan kalian. Bukan berarti kalian membawa sedikit barang. Tapi kalian harus mempertimbangkan perbekalan mana yang lebih penting, Loopers. Jangan semua yang “kalian anggap penting” itu dibawa. Dan yang penting lagi, bawa perbekalan kalian dalam kemasan travel pack.

 

Jangan berhenti di zona nyaman

Kalau kalian jadi backpacker, kalian juga harus berpikiran terbuka nih, Loopers. Saat berpergian dengan perbekalan dan uang yang terbatas, kalian pastinya mengalami banyak kendala. Jangan berhenti saat kalian merasa nyaman. Itulah seni seorang backpacker. Kalo kalian bisa menguasai itu semua, itu berarti kalian adalah seorang backpacker sejati.

 

Itu tadi beberapa tips yang bisa kalian lakukan saat berpergian ala backpacker. Ingat, backpacker bukan hanya asal-asalan, tapi juga bergerak secara cerdas.

 

 

 

Sumberf: Loop

 

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *