Berbagai Gadget Yang Recommended Dibawa Ketika Liburan

travel-gadgets2

Libur Lebaran identik dengan liburan panjang yang memuaskan. So, kalian sepertinya sudah harus mulai merencanakan destinasi liburan pertengahan tahun ini secara matang.

Bagi yang ingin liburan tanpa kehilangan momen untuk mengabadikannya, ada baiknya segala sesuatunya dipersiapkan. Jangan sampai ada yang ketinggalan. Coba dicek ulang kembali segala perlengkapan yang perlu dibawa saat liburan.

 

Cek Perlengkapan

Kebanyakan orang pasti setuju kalau liburan adalah hal yang menyenangkan, walaupun baru sekedar direncanakan atau bahkan dibayangkan. Namun, liburan bisa jadi mimpi buruk kalau tidak direncanakan dengan baik.

Mulai dari budget, rencana perjalanan, transportasi dan penginapan hingga pakaian ganti. Tapi untuk menunjang perjalanan jangan lupa untuk membawa gadget yang sekiranya berguna saat liburan.

Ini dia sejumlah gadget yang perlu dibawa selama perjalanan seperti detikINETkutip :

 

  • Power Bank

Pergi ke tempat yang jauh atau akan perjalanan panjang tentu perlu perangkat satu ini, Powerbank. Pastikan sebelum memulai perjalanan power bank diisi penuh. Perlu Powerbank dengan kapasitas tertentu agar bisa disesuaikan dengan kapasitas baterai gadget yang dibawa.

 

  • Kamera

Liburan tanpa kamera tentu akan terasa hampa, bukan? Mengabadikan momen liburan dan saat perjalanan adalah hal yang suka dilakukan oleh semua orang. Jadi, soal kamera juga harus dipersiapkan dengan baik. Saat ini kamera sudah tersedia dengan berbagai macam model dan spesifikasi, mulai dari DSLR, pocket camera, hingga kamera dari smartphone.

Bagi yang belum memiliki kamera sendiri, jangan bingung. Saat ini kamera dari smartphone sudah memiliki kualitas yang setara dengan DSLR sekalipun. Selain praktis, juga bisa meminimalisir budget perjalanan.

 

  • Modem

Dalam perjalanan wisata, biasanya ada beberapa tempat yang kurang terjangkau sinyal provider penyedia kartu telepon yang digunakan. Sebaiknya carilah informasi provider apa yang biasanya bisa digunakan dan cepat di wilayah tujuan. Tidak perlu mengganti SIM card di smartphone, cukup gunakan pada modem.

 

  • Multicord

Hotel atau penginapan rata-rata menyediakan steker dalam jumlah sedikit. Multicord atau steker listrik dengan minimal tiga cabang, bisa menjadi penyelamat jika gadget kehabisan daya di waktu bersamaan.

 

source: detik
menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *