Liburan ke Pantai? Wajib Bawa Ini

Pantai Petitenget

Kita bersyukur lahir dan tinggal di Indonesia, karena negara kita adalah salah satu dari 10 negara yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia! Artinya? Semua sudah tahu, kita memiliki destinasi wisata pantai yang sangat banyak. Banyaaak!

Tidak heran, sebagian besar wisatawan baik domestik maupun mancanegara sangat suka liburan ke pantai. Suara ombak, pohon kelapa, aktivitas nelayan dan perahunya, dan air yang jernih adalah beberapa pesona yang menjadi daya tarik wisata pantai.

Jalan-jalan ke pantai sebenarnya tidak perlu persiapan khusus seperti jalan-jalan ke tempat lain. Tapi tetap tidak ada salahnya kalau kita siapkan barang bawaan, supaya jalan-jalan ke pantai lebih santai dan nyaman.

sandal

1. Sandal.

Alas kaki andalan saat ke pantai adalah sandal, bukan sepatu. Selain lebih ringan, kita juga bisa lebih santai. Hindari bertelanjang kaki. Walaupun pasirnya terlihat aman, kadang ada saja benda tajam atau pecahan kerang yang bisa saja melukai kaki.

suncblok

2. Sun block.

Sengatan matahari bisa membakar kulit dan akhirnya mengelupas. Pemakaian sunblock akan membantu mengurangi efek tidak nyaman ini. Oleskan sebelum jalan-jalan ke pantai, terutama bagian wajah. Atau kalau mau lebai sedikit, bisa bawa payung juga 😀

Kaca Mata

3. Kacamata hitam.

Pantulan sinar matahari di air atau di pasir putih membuat mata silau. Beberapa saat saja, otot akan lelah karena terlalu lama memicingkan mata. Pakai kacamata hitam, dan masalah selesai.

Air Mineral

4. Air mineral.

Cuaca yang cukup panas di pantai akan menyerap cairan tubuh jadinya akan mudah haus. Sebaiknya hindari minuman manis karena hanya akan menambah haus. Air mineral jauh lebih baik karena mampu mengganti cairan tubuh dengan maksimal.

Camera

5. Kamera.

Kurang afdol rasanya ke pantai tanpa kamera. Kadang ada saja aktivitas unik atau momen-momen yang bisa kita abadikan lewat kamera dan share di social media. Yang sudah terbiasa bawa kamera saat jalan-jalan, pasti akan sangat menyesal kalau benda satu ini tidak ikut ke pantai. Apalagi mengunjungi pantai baru dengan pemandangan yang indah.

sarong

6. Kain pantai.

Untuk cewek, kain pantai kadang jadi barang penting juga. Selain sebagai alas saat duduk di pasir, bisa jadi penutup juga.

snorkeling1

7. Perlengkapan diving atau snorkling

Kalau mau, bisa juga bawa alat snorkling atau menyelam. Tapi, memang agak ribet karena beberapa alatnya cukup berat. Beda lagi ceritanya kalau kedua aktivitas ini memang direncanakan sebelumnya.

Buku

8. Pembunuh waktu

Ingin ke pantai tapi tidak suka main air? Bawa sesuatu yang bisa kita nikmati. Main bola dengan teman bisa jadi hal seru, atau kalau sendirian pantai bisa dijadikan tempat baca buku atau novel yang asik. Atau bisa juga sekedar menikmati sunset sambil makan snack favorit.

DryBag

9. Waterproof Drybag

Tas anti air adalah teman sejati untuk yang suka ke pantai. Barang bawaan akan aman dari air atau saat mendadak hujan. Tidak perlu khawatir lagi, tinggal masukkan barang bawaan dan nikmati suasana pantai dengan tenang.

 

Sebenarnya masih ada banyak lagi barang-barang yang bsia dibawa ke pantai, tapi tentu saja akan sangat merepotkan kalau membawa terlalu banyak barang. Lebih baik bawa barang seperlunya.

Nyantai di pantai!

menur astuti

One thought on “Liburan ke Pantai? Wajib Bawa Ini

  1. Pingback: Wisata Ke Pulau Umang? Jangan Lupakan 7 Alat Ini – Hello-pet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *