Berbagai Macam Karakter Partner Traveling

traveling_with_knee_pain

Traveling bersama kawan memang seru dan bikin kita nggak mati gaya. Tapi ada baiknya memang kalian mengajak kawan yang memang asyik untuk berpergian. Karena bila mengajak sosok yang tidak tepat, maka liburanmu bukannya menyenangkan malah akan merepotkan. So, inilah macam-macam karakter partner traveling yang akan kita hadapi.

 

Suka Mengatur (Bossy)
Orang yang cenderung untuk menyuruh dan mengatur, padahal dia bukanlah ketua perjalanan atau orang yang memegang kepentingan dalam tim. Paling males kalau sudah ketemu dengan orang yang seperti ini. Iya, nggak sih? Padahal kamu yang mempersiapkan segala perlengkapan, konseptor, dan sebagainya. Sementara dia cuma bisa nyuruh-nyuruh nggak jelas.

 

Teman Yang Nggak Pernah Ngeluh Dan Selalu Menolong
Ini nih partner perjalanan paling keren dan diidam-idamkan. Yaitu seseorang yang jarang ngeluh dan sukanya nolong temannya. Nah, kalau teman macam ini, pasti pernah ketemu dong, ya? Si perkasa yang nggak pernah ngeluh dan selalu semangat sepanjang jalan. Kalau dalam pendakian, teman macam ini nih yang pasti kamu butuhkan. Seorang perkasa yang senantiasa menolongmu setiap waktu.

 

Tukang Ngeluh dan Kurang Bersyukur
Pasti kalian memiliki teman yang jarang mau susah dan suka ngeluh ketika dihadapkan pada kesulitan Kalau cuma yang cantik yang ditolongin sama temanmu yang perkasa tadi, masih bisa dimaafkanlah, ya? Nah, bagaimana dengan partner traveling-mu yang sering banget mengeluh? Mengeluhnya ini masuk dalam kategori manja, anak mama, dan anak rumahan. Apa yang akan kamu rasakan? Pasti pernah ketemu sama orang macam ini, kan?
Si Mewah dan Susah Untuk Diajak Backpackeran.

Biasanya dia anak orang kaya. Agak susah buat ngajak dia hidup ala kadarnya di tempat baru. Kadang sedih sih ngajak orang seperti ini buat traveling. Dia lebih cocok jadi turis daripada traveler. Punya temen yang kayak gini, ‘kan?

 

Si Pemilik Barang Serbaguna
Asyik sih punya partner traveling seperti ini. Pernah nggak kamu menemui orang seperti ini? Setiap apa saja yang kamu butuh, dia selalu punya dalam ranselnya. Traveler seperti ini nih yang pasti kamu butuhkan.

 

Si Minimarket
Saking banyak dan lengkapnya bekal yang dia bawa, mungkin tak berlebihan kalau kawan dengan tipe seperti ini patut dijuluki si minimarket. Pasti ada dong orang seperti dia ini. Kalau misal dia ada dalam rombongan pendakian, coba deh cek kerilnya. Jangan-jangan isinya cuma makanan? Gimana menurutmu? Nyusahin atau nyebelin?

 

Si Solutif
Paling enak punya teman seperti ini nih. Atau kamu sendiri yang bertipikal seperti ini? Partner yang seperti inilah yang paling sering dibutuhkan oleh teman-teman yang lain dalam perjalanan. Apalagi ketika kamu naik gunung, jelas kamu membutuhkan teman yang otaknya padat akan ide atau solutif.

 

Si pengekor yang cuma bisa bilang terserah dan iya. Nurut banget.
Ketika kamu mengadakan musyawarah dalam perjalanan, pernah nggak nemuin orang yang cuma bilang iya , terserah , atau ngikut aja deh ? Ini nih, orang yang bisanya cuma mengekor.

 

Orang yang paling kamu harapkan keberadaannya dalam perjalananmu. Ya, si tukang foto. Jago motretin setiap momen.
Perjalananmu akan terasa sempurna ketika dalam rombongan traveling-mu terdapat satu atau dua orang yang jago motret. Perjalanan jauh nan melelahkan nggak akan berasa sia-sia ketika ada tukang jago foto di rombonganmu. Tapi yang kadang suka kesal sih, cuma dia yang jago motret. Sementara teman lain nggak ada yang bisa ngambil foto bagus. Ini bencana bagi si tukang motret. Sabar.

 

Si Peminjam
Suka sebel nggak sih kalau sepulang dari traveling, ada beberapa barangmu yang nggak lengkap? Pikirmu, mungkin barangmu itu terbawa oleh temanmu. Ya, kalau terbawa sih nggak masalah. Kecuali dia nggak izin ketika mau pinjam. Alhasil, raib sudah barangmu.

 

Si Pelit
Nah, ini nih yang bikin malesin. Setiap diajak iuran, selalu banyak alasan. Padahal di dompet masih berjajar rapi kertas rupiah yang bisa disumbangkan dipakai buat patungan.
Ya, itulah kira-kira orang yang pasti kamu temui di setiap perjalananmu. Partner traveling seperti apa yang paling bikin kamu ilfeel? Atau ada lagi yang kurang? Tulis di kolom komentar dong, Gaes!

 

 

sumber: Hipwee

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *