Karakter Turis Mancanegara Yang Perlu Kita Contoh

Capture

Setiap traveler dari tiap negara atau benua memiliki karakter khas masing. Traveler dari Asia biasanya lebih suka berjalan-jalan ke spot-spot publik dan berkuliner, traveler dari Eropa atau Amerika biasanya lebih suka berbaur dengan warga lokal dan mempelajari kehidupan di tempat yang mereka datangi. Demikian juga perbedaan antara turis lokal dengan turis mancanegara. Namun kita perlu tahu bahwa terdapat karakter positif dari traveler mancanegara yang perlu kita contoh all.

 

Nikmatilah Momen Liburanmu Secara Maksimal dan Kurangi Selfie

Hayo ngaku, kalian sebagai turis lokal ketika berlibur ke tampat-tempat keren di Indonesia lebih banyak selfie atau menikmati panorama? Kebiasaan selfie ini memang kerap hinggap di turis lokal termasuk kita mungkin.

Supaya liburanmu lebih berkesan, tinggalkanlah kebiasaan selfie-mu itu secepatnya. Alangkah baiknya kalau kamu memaksimalkan liburanmu semisal untuk berjemur di atas pasir, mendengarkan suara ombak, atau menikmati nyanyian burung-burung di hutan. Selain itu, kamu juga bisa snorkeling untuk melihat kecantikan terumbu karang ataupun duduk melihat pemandangan dari puncak gunung.

 

Perhatikan Lingkungan Sekitar Dan Alihkan Gadgetmu

Jangan hanya menunduk sambil memelototi layar ipad atau smartphone kalian all. Kenalilah lingkungan yang kalian kunjungi dengan baik dan ambil ilmu darinya. Kalau turis manca biasa memaksimalkan waktunya buat baca buku atau ngobrol dengan kenalan baru, turis lokal lebih sering terlihat sibuk dengan gadgetnya, entah itu untuk chatting, memilih foto-foto liburannya lalu di upload ke sosmed, atau malah selfie lagi.

Supaya liburanmu lebih bermanfaat, nggak ada salahnya kan untuk meniru kebiasaan-kebiasaan positif mereka. Kamu bisa membaca buku untuk memaksimalkan waktu luangmu. Selain puas liburan, kamu juga bisa menambah wawasan lewat buku yang kamu baca. Kamu juga bisa menulis catatan perjalanan dan berbagi cerita menarik di sebelum diunggah ke sosmed atau blog.

 

Turis Mancanegara Lebih Antusias Untuk Berinteraksi Dengan Warga Sekitar

Setelah menikmati suasana di tempat yang dikunjungi, turis-turis mancanegara sering menyempatkan diri untuk berbaur dengan masyarakat lokal. Dalam kamus hidup mereka, tujuan traveling bukan cuma liburan, tapi juga untuk memperluas wawasan. Sebagian dari mereka merasa sangat puas kalau bisa kembali ke negaranya dengan oleh-oleh cerita perjalanan yang menarik.

Berbaur dengan masyarakat lokal bisa memberimu banyak pengetahuan dan pengalaman baru. Misalnya soal budaya setempat yang terdiri dari kuliner, bahasa, termasuk kearifan lokal mereka. Selain kamu mengambil pengetahuan dari mereka, kamu juga bisa memberikan manfaat untuk mereka dengan mengajarkan hal-hal baru yang berguna buat kemajuan masyarakat.

 

Turis Mancanegara Lebih Berani Untuk Tampil Simpel dan Kasual

Tak jarang turis dari luar negeri malah berpakaian simpel dan santai dibanding turis lokal yang terkesan lebih rapi.yang mau dituju. Mulai sekarang, perbanyaklah survei sebelum berkunjung ke suatu tempat.

Sesekali, cobalah tiru cara turis mancanegara berpenampilan. Mereka cenderung berpenampilan sederhana, kasual dan menempatkan diri sesuai dengan spot yang dikunjungi. Ada baiknya, kita selalu berpenampilan sesuai keperluan. Kalau memang nggak banyak bawaan, ya lebih baik menggunakan daypack ketimbang harus berat-berat membawa carrier. Lebih simpel lebih baik, kan?

 

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *