Gunung-Gunung Indah Di Indonesia

3

1

Gunung Semeru

Gunung ini sudah sangat populer dan ngehits sehingga hampir semua orang tahu keindahan Semeru. Karena medan areanya yang masih bersahabat bagi pendaki pemula dan banyak spot keren didalamnya membuat gunung ini menjadi spot pendakian yang paling ngetrend. Sayangnya dengan semakin hits dan banyaknya pengunjung, Semeru kini semakin kotor dengan banyaknya sampah yang ditinggalkan para pendaki yang tak bertanggungjawab.

 

 

2

Gunung Rinjani

Selain punya pantai-pantai super cantik yang membuat orang malas pulang, Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat punya primadona lain yang membuat banyak wisatawan jatuh cinta. Gunung Rinjani adalah gunung yang komplit. Ia punya padang sabana cantik yang ditumbuhi bunda edelweis, ia juga punya pemandangan sunrise yang menawan. Dari semua keindahan yang ada di Gunung Rinjani, Danau Segara Anak adalah yang paling dicari. Danau yang berada di ketinggian 2.000 mdpl ini merupakan permata paling indah di Gunung Rinjani. Keindahan danau ini juga dapat kita saksikan dari puncak Rinjani. Yang unik dari Gunung Rinjani adalah keberadaan Gunung Barujari yang berada di tengah-tengah Danau Anak Segara. Gunung Barujari adalah gunung yang berada di atas gunung sehingga gunung ini sering disebut sebagai anaknya Gunung Rinjani

 

Gunung Bromo

Ingin gunung yang tidak perlu susah-susah dan lelah untuk mendakinya? Yup, gunung Bromo lah jawabannya.  keindahannya bahkan sudah sangat diakui dunia. Beberapa media internasional bahkan melabeli gunung ini sebagai salah satu tempat paling fotogenik yang ada di dunia. Lokasinya yang bisa dijangkau kendaraan bakal memudahkan kamu buat berkunjung ke tempat keren ini. Bromo ada di Jawa Timur, dengan masuk ke 4 wilayah kabupaten, yakni Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, dan Malang, juga masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sunrise nan mempesona di gunung ini adalah panorama yang paling diburu para wisatawan.

 

Merbabu

Sekarang ini, Merbabu lagi berada dalam jajaran gunung paling hits di Indonesia. Dengan keindahan padang savananya, serta view langsung ke gunung Merapi, gunung ini berhasil menarik banyak pendaki untuk menjamahi puncak-puncaknya. Merbabu ada di Jawa Tengah, dan termasuk ke dalam 4 wilayah kota, Magelang, Boyolali, Salatiga dan Semarang, sehingga gunung ini punya banyak jalur pendakian yang bisa kamu lalui, dengan yang paling populer dari Selo Kabupaten Boyolali.

 

Kelimutu

Ada danau di ketinggian gunung, airnya keren lagi, punya beraneka rupa warna, so pasti tempat ini indah banget bro. Kelimutu emang ngga terlalu tinggi, cuma sekitar 1.639 mdpl saja, tapi keistimewaannya punya danau tiga warna yang dulu pernah hits banget karena menjadi gambar di uang rupiah pecahan 5000. Kelimutu ada di pulau Flores Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Kabupaten Ende. Kelimutu punya tiga buah danau indah di puncaknya, yang jadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

 

3

Jayawijaya

Merupakan puncak tertinggi di Indonesia bahkan termasuk dalam tujuh puncak tertinggi di dunia. Dan yang unik adalah adanya salju abadi di puncak ini. Padahal wilayah negara kita termasuk khatulistiwa. Puncak tertingginya super menjulang, yakni setinggi 4.884 mdpl. Pendakian ke puncak gunung ini juga dikenal sebagai salah satu pendakian termahal di dunia, karena butuh banyak peralatan mendaki yang harus benar-benar mumpuni.

 

 

menur astuti

One thought on “Gunung-Gunung Indah Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *