Makanan Yang Cocok Dikonsumsi Saat Mendaki Gunung

行山最易中招食物_f

 

Satu hal yang tak kalah penting dalam pendakian selain fisik dan barang bawaan adalah menu makanan. Tentunya kalian harus memperhatikan dan memperhitungkan makanan-makanan yang tepat selama pendakian agar tenaga tetap maksimal. Berikut ini adalah menu-menu makanan yang cocok dan baik untuk kalian bawa ketika mendaki gunung. Check this out!

 

Sereal

Sereal pas dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Makanan ini mengandung karbohidrat yang cukup tinggi sehingga asupan kalori yang kalian butuhkanpun bisa terpenuhi. Selain itu, protein, lemak, zat besi, vitamin dan serat juga kamu serap. Dalam satu ons sereal biasanya mengandung 113 kalori. Selain itu kalian juga dapat menambahkan susu putih sebagai penambah kalori.

 

Cokelat

Bawa selalu cokelat manis batangan maupun berbentuk permen sebagai pengganjal lapar sekaligus penambah tenaga ketika pendakian. Cokelat mengandung kalori cukup tinggi dan menambah tenaga kalian all.

 

Roti

Roti juga baik sebagai pendaki nasi. Berbagai macam roti terutama roti gandum sangat baik untuk konsumsi selama pendakian dengan karbohidrat dan serat yang tinggi tentu akan menjadi sajian yang cepat dalam keadaan darurat.

 

Makanan Kaleng

 

Bila waktu pendakian yang kalian lakukan membutuhkan waktu lebih dari 2 hari, maka kalian juga harus membawa makanan berupa  lauk maupun ikan sebagai bekal. Dan makananan kemasa kaleng adalah solusi yang tepat. Tapi ingat, sampah kalengnya jangan dibuang sembarangan ya.

 

Sereal Bar

Yaitu sereal namun berbentuk padat dan praktis. Makanan ini sangat baik untuk dikonsumsi di tengah perjalanan mendaki karena akan memberikan banyak asupan kalori dan tenaga. Pilih yang original atau rasa cokelat.

 

menur astuti

One thought on “Makanan Yang Cocok Dikonsumsi Saat Mendaki Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *