Para Traveler Yang Menjelajah Bumi Dengan Berjalan Kaki

blog-sept-1

Traveling dengan kendaraan atau transportasi memang sudah lazim dan hal paling umum yang dilakukan oleh setiap traveler. Namun ada juga para traveler non-mainstream yang memilih untuk beradventure dengan berjalan kaki tanpa menggunakan kendaraan apapun! Check this out!

 

blog-sept-1

Scott Loxley

Pejalan ‘gila’ pertama adalah Scott Loxley, pria Australia paruh baya berumur 47 tahun. Scott telah melintasi Australia dengan berjalan kaki sejauh 15.000 Km. Edannya, Scott jalan kaki dengan memakai kostum tokoh Star Wars, Stormtrooper!

Pejalan kaki nyentrik itu memulai perjalananya pada 2 November 2013 silam. Dengan mengenakan kostum Stormtrooper, Scott memulai perjalanannya dari Melbourne dengan akhir di Tasmania. Diperkirakan perjalanan Scott selesai pada Juli 2015.

Bukan tanpa alasan, Scott melakukannya untuk menggalang dana sebesar AUD 100.000 (sekitar Rp 1 miliar) untuk pembangunan Monash Children’s Hospital di Melbourne. Semoga niat baik Scott dapat terwujud dan berbuah manis.

 

 

blog-new-sept-3

Christpoh Rehage

Pejalan kaki nyentrik berikutnya adalah Christoph Rehage dari Jerman. Ide jalan kaki Rehage terbilang anti mainstream, yaitu melintasi Tiongkok yang berjarak ribuan km dengan jalan kaki. Busyet!

Rehage juga mengunggah video jalan kaki anti mainstreamnya tersebut ke internet, dan telah ditonton lebih dari 7 juta kali. Selain itu, Rehage juga memotret dirinya setiap hari, dan mengumpulkannya dalam satu video berjudul The Longest Way 1.0.

Dalam video itu tampak jelas perbedaan fisik Rehage, dari botak sampai gondrong. Ide awalnya, Rehage ingin pulang ke Jerman dari posisinya di Beijing. Dengan jalan kaki, Rehage mengaku dapat lebih mengenal dunia sekitar. Ada-ada saja.

 

blog-new-sept-2

Karl Bushby

Traveling keliling dunia sudah banyak dilakukan orang. Tapi kalau jalan kaki melintasi jalur terpanjang di dunia? Mungkin saja hal tersebut hanya dilakukan oleh Karl Bushby, pria berumur 45 tahun yang merupakan mantan penerjun Inggris.

Bushby sudah melintasi jarak sejauh 56.000 Km, dari bagian paling selatan Chile hingga Inggris. Sekarang tujuannya adalah melintasi Asia, Timur Tengah, Rusia dan Eropa, untuk menuju ke rumahnya di Inggris. Kini Bushby tengah berada di Los Angeles.

Mulai dari kecolongan dompet sampai ditahan militer, semua sudah dialami Bushby. Mengharukannya, Bushby baru sempat bertemu dengan anaknya, Adam, setelah bertahun-tahun tidak bertemu di perjalanan. Adapun Bushby tidak sendirian, ia ditemani oleh Dimitri Kieffer. (detik)

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *