Tips Solo Traveling Yang Aman

solo-travel-1-660x420

Traveling atau menjelajahi berbagai tempat menarik memang menyenangkan, tapi akan lebih sensasional bila kita melakukan perjalanan tersebut sendirian tanpa seorang kawanpun. Yup, terkadang solo traveling akan terasa lebih menyenangkan sekaligus memberikan pengalaman yang tak terlupakan all. Namun kalian perlu melakukan berbagai persiapan matang, check this out!

 

Tinggalkan nomor telepon kita yang aktif selama traveling kepada kawan atau anggota keluarga di rumah

Hal ini penting agar keluarga atau teman kita tetap dapat melacak keberadaan kita jika terjadi sesuatu. Memang tidak ada yang mengharapkan hal buruk terjadi, namun tak ada salahnya untuk berjaga-jaga kan…

 

Simpan uang dan jangan menghitung uang di depan orang asing

Keluarkan uang secukupnya dan simpanlah uang pada tempat-tempat yang aman, termasuk kartu-kartu bank. Jangan keluarkan semua uang yang Anda miliki apa lagi menghitungnya di depan orang asing.

 

Jangan terlalu terbuka dengan orang asing atau orang yang baru kita kenal.

Jangan beritahu orang asing jika kita sedang traveling sendirian agar tidak terjadi sesuatu yang berbahaya untuk diri kita. Jika mereka bertanya, katakan bahwa Anda sedang menunggu keluarga atau teman Anda yang akan datang atau Anda sedang bepergian bersama kelompok.

 

Gunakan pakaian sewajarnya

Hindari penggunaan pakaian yang mencolok atau menarik perhatian banyak orang atau pakaian yang tidak sesuai dengan tempat yang kita kunjungi. Jangan juga memakai perhiasan yang mahal atau menunjukkan bahwa sedang membawa barang berharga, ini justru akan menjadi target atau sasaran kejahatan.

 

Tak perlu mengeluarkan gadget mewah

Jangan menunjukkan gadget yang mahal, seperti ponsel, kamera, dan lainnya. Di tempat wisata akan selalu ada pencuri yang mengintai turis. Jangan selalu mengeluarkan atau melihatkan gadget mahal yang dibawa, simpanlah mereka di dalam tas atau tempat tertutup jika tidak dibutuhkan. Selain itu, sebaiknya Anda tidak menerima paket apapun dari orang asing, termasuk makanan atau minuman.

 

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *