Traveling Efektif Bersama Anak

kid_with_his_luggage_800x515_tcm542-558662

 

Traveling bersama anak-anak? Why not! Sejak usia balita tak ada salahnya untuk membiasakan anak kalian untuk berlibur. Namun kalian juga perlu persiapan dan memperhatikan beberapa hal berikut ini…

 

Jangan Lupa Perlengkapan Primer Sang Anak

Hal pertama yang tidak boleh kamu lupakan ketika membawa anak ikut traveling adalah membawa popok dan perlengkapan anak lainnya. Karena, popok serta perlengkapan anak lainnya seperti sabun anak, bedak dan sebagainya merupakan hal yang tidak bisa dilepaskan dari si anak.

Apalagi, kamu dalam kondisi sedang jalan-jalan. Jangan sampai karena melupakan hal-hal tersebut kamu menjadi kerepotan sendiri.

Tissue basah gak boleh dilupakan

Nah, ketika kamu sudah menyiapkan popok, bedak, sabun khusus anak, dan sebagainya maka jangan pernah lupa membawa tissue basah. Mengapa tissue basah? Karena tissue basah memiliki fungsi dan peranan yang sangat besar, misalnya, untuk menjaga kelembaban anak dan membuat anak menjadi tetap fresh selama perjalanan atau untuk membersihkan anak.

Barang Tak Perlu Terlalu Banyak

Kesalahan yang sering dilakukan oleh orang tua ketika traveling sambil membawa si kecil adalah terlalu banyak barang bawaan. Karena terlalu banyak barang bawaan, kamu dan pasangan menjadi kerepotan sendiri sehingga liburan yang harusnya berjalan menyenangkan justru malah menyengsarakan.

Sisihkan uang lebih untuk camilan

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa semua orang suka mengemil. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sangat menyukai camilan. Maka dari itu, guna menjaga situasi tetap nyaman, terutama saat perjalanan, kamu perlu memiliki stok camilan yang cukup. Oleh karenannya, kamu wajib menyisihkan uang lebih untuk membeli camilan saat traveling bersama anak.

Si kecil masih balita? Bawa kereta bayi

Kalau si kecil masih berusia di bawah lima tahun, ada baiknya untuk membawa kereta bayi.. Hal ini sangat berguna terutama ketika pergi mengunjungi tempat-tempat wisata terbuka dan kamu harus berjalan kaki. Agar si kecil tidak terlalu letih, kereta bayi adalah solusi tepat untuknya.

Bawa mainan kesukaannya

Si kecil suka sekali dengan salah satu mainannya? Misalkan dirinya sangat menyukai action figure batman yang baru saja dibeli, atau boneka barbie yang sudah dimiliki sejak beberapa tahun yang lalu.

Nah, kalau begitu agar kamu dan yang lainnya tidak dipusingkan oleh tangisan si kecil selama traveling, bawalah mainan kesukaanya tersebut. Percayalah, hal ini akan sangat membantu dalam membuat suasana traveling bersama si kecil menjadi kondusif.

Tidak ada salahnya bawa baju sedikit lebih banyak

Namanya juga anak kecil, beberapa hal diluar dugaan sangat mungkin terjadi. Mulai dari jatuh ketika berlari-larian di lapangan terbuka, atau bahkan muntah ketika baru saja kamu suapi untuk makan. Maka dari itu demi menjaganya tetap bersih, sebaiknya bawalah baju sedikit lebih banyak untuknya. Misalnya, lebihkan 2 atau 3 pasang baju untuk dirinya.

 

 

Source: cekaja

 

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *