Tips Mendapatkan Penginapan Murah

backpacking_flashpacking_titel-714x380

Liburan nggak kudu mahal all. Kalian bisa menikmati tantangan berlibur dengan metode ala backpacker yang dapat menjelajahi berbagai tempat keren dengan biaya murah dan pengalaman seru. Simak tipsnya…
Berlangganan Newsletter Situs Booking Online

Saat ini untuk mencari hotel menginap tidak perlu lagi mengunjungi lokasinya secara langsung. Wisatawan bisa booking tiket secara online melalui situs travel agent atau situs resmi hotel. Ada baiknya untuk berlangganan newsletter situs booking online untuk mendapatkan penginapan murah. Dengan begitu, info promo hotel secara periodik akan didapatkan. Biasanya, promo-promo tersebut diberikan pada hari-hari tertentu dengan batas waktu.

 

Update dan Terus Berburu Voucher Hotel

Untuk mendapatkan penginapan murah, ada baiknya untuk berburu voucher hotel. Dengan menggunakan voucher hotel, wisatawan bisa mendapatkan potongan harga hingga lima puluh persen. Selain itu, dengan voucher ini juga bisa upgrade kelas kamar tanpa biaya tambahan

 

Pilih Waktu Off Season

Saat peak season atau waktu liburan, biasanya penginapan menawarkan harga tertingginya karena banyaknya minat wisatawan yang berkunjung. Agar mendapatkan harga terjangkau, maka pilihlah off season untuk dapatkan promo dan diskon. Atau, bisa juga pilih weekdays untuk dapatkan promo menarik karena pengunjung tidak sebanyak saat weekends.

 

Pilih Hostel atau Homestay

Backpacker biasanya lebih memilih menginap di tempat dengan harga terjangkau, dan tidak mempermasalahkan fasilitas yang ada. Dalam hal ini, maka pilihlah hostel atau homestay. Hostel biasanya terdiri dari tempat tidur dan kipas angin saja, sedangkan homestay biasanya merupakan rumah penduduk yang disulap menjadi penginapan.

 

So, masih beralasan malas traveling hanya gara-gara biaya mahal?

 

 

Source: merdeka

 

 

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *