Turis Asal Perancis Menjadi Turis Paling Dominan Kedua Yang Paling Banyak Mengunjungi Indonesia

1537454wisatawan-asing780x390

Wow, ternyata berdasarkan data dari Badan Pariwisata Nasional, jumlah turis asing yang paling banyak berkunjung ke Indonesia pada urutan kedua adalah turis asal Perancis setelah Inggris. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Pariwisata Nasional Indonesia di Paris (VITO), Eka Moncarre kepada Antara London, Jumat (13/1/2017).

Menurut Eka, Perancis berambisi untuk bisa menjadi negara nomor satu di Eropa yang mengirimkan wisatawannya ke Indonesia. Hal itu setelah mengalami peningkatan keberangkatan turis dari Perancis ke Indonesia pada bulan Januari-Oktober 2016 yakni sekitar 22,20 persen.

“Sementara pada bulan Juli-Agustus tahun lalu Perancis sempat mengalahkan Inggris dengan mengirimkan wisatawan tertinggi dari Eropa ke Indonesia,” ujar Eka Moncarre.

Ia menjelaskan, Kantor VITO Perancis bekerja sama dengan FTI Voyages, salah satu Tour Operator Perancis menggelar promosi besar-besaran yang dilakukan selama dua hari di Mulhouse, di daerah Alsace Perancis Timur.
“Ini merupakan promosi pertama kali yang diadakan di daerah Alsace (perbatasan Perancis dengan Swiss) dan merupakan daerah di Perancis yang mempunyai pendapatan tertinggi yang penduduknya gemar traveling,” ujarnya.

Acara promosi pariwisata dilakukan selama dua hari diikuti sekitar 200 pengusaha industri pariwisata.

Mereka diundang ke bioskop Kineapolis di Mulhouse untuk mengikuti acara presentasi Indonesia yang dilakukan VITO Perancis dan diakhiri pemutaran film Indonesia serta ditutup dengan hidangan cocktail.

Selain itu VITO Perancis memberikan training destinasi kepada 50 staf FTI Voyages di kantor pusat di Bale.

Berikutnya digelar gala dinner di kastil di daerah Alsace dengan mengundang 100 travel agent (B2B) mengikuti presentasi Indonesia yang dibawakan VITO dan pemutaran film Indonesia diakhiri makan malam bersama.

Acara promosi Indonesia dilaksanakan atas bantuan Kementerian Pariwisata yang memberikan dukungan marketing ke wholesaler Perancis untuk mempromosikan Indonesia, terutama mendatangkan lebih banyak wisatawan Perancis ke Indonesia guna memenuhi target 15 juta turis pada 2017.

Nah, kalau orang-orang luar negeri aja tertarik dan pengen banget melihat keunikan dan keindahan spot wisata di Indonesia, mengapa kita yang sebagai warga Negara asli tidak etrtarik juga. Makad ari itu, sebelum melancong jauh-jauh ke luar negeri atau luar benua, lebih baik jelajahi dulu spot-spot keren di Indonesia ya guys!

 

 

 

Sumber: kompas

menur astuti

One thought on “Turis Asal Perancis Menjadi Turis Paling Dominan Kedua Yang Paling Banyak Mengunjungi Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *