Bangunan Wisata Baru di Jogja Yang Kreatif Maksimal

The-Lost-World-Castle-jogja

Bukan Jogja namanya bila tak menyimpan banyak tempat-tempat berkesan dan unik. So, Jogja bukan hanya tentang pantai parangtritis dan Malioboro saja, tapi Jogja juga memiliki spot alam yang keren dan bangunan inovatif yang oke punya.

Nah, di Jogja terdapat satu tempat wisata lagi yang kreatif maksimal. Setelah sebelumnya tebing breksi dan jam matahari, kini muncul lagi wisata ala ala di Cangkringan, Sleman. Namanya The Lost World Castle. Tempat yang bisa dibilang “kekinian” ini digadang-gadang akan ngehits di kalangan anak muda Jogja, bahkan Indonesia.

 

The Lost World Castle sebenarnya adalah bangunan berbentuk benteng memanjang. Kalau sekilas mirip tembok besar China, tentunya dalam versi mini

Berada di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, The Lost World Castle memang jadi daya tarik wisata tersendiri. Bangunan berbentuk kastil yang masih dalam proses konstruksi ini terletak di bawah kaki Gunung Merapi. Daerah ini merupakan salah satu daerah terdampak paling parah erupsi pada tahun 2010 lalu.

 

Meski belum jadi, bangunan ini sudah menarik banyak pengunjung

Sebenarnya pembangunan kastil mirip benteng takeshi ini belum selesai dengan sempurna. Masih ada beberapa pembangunan di sana sini. Tapi ya karena udah kebelet selfie, yaudah deh udah rame. Entah siapa yang pertama kali datang ke sana. Sebagai informasi, masuk ke sini biayanya 15 ribu rupiah aja kok. Terjangkau kantong ‘kan ya?

Selain bangunan berupa benteng, ada pula spot instagrammable yang mirip situs Stonehenge di Inggris. Wah Instagram kamu nggak bakal garing sih kalau fotonya diambil di sini!

Tempat wisata se-asyik dan sekeren ini pasti bakalan viral dan ngehits dengan cepat. Sebelum ramai, segera deh ke sini. Arahnya dari Jogja ke arah utara sekitar 25 km kemudian belok ke timur arah Cangkringan. Lokasinya di Dusun Petung Desa Kepuharjo Kecamatan Cangkringan. Susurin aja deh jalan ke arah Cangkringan, ntar juga ketemu. Bentar lagi pasti berbondong-bondong pengunjung yang ke sini. Buruan ke sana sebelum ramai ya…(hipwee)

 

 

 

Main source: hipwee

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *