Mengetahui Sifat & Karakter Asli Seseorang Melalui Traveling

traveling_20151003_122446

76970-The-Traveling-Man

Bila kalian memiliki teman baik atau pasangan yang masih dalam masa penjajakan, pasti kalian terkadang ingin mengetahui karakter dari kawan atau pasangan kalian tersebut yang sesungguhnya. Nah, traveling juga dapat mengungkap lebih dalam karakter atau sifat inti dari orang-orang terdekatmu. Akan sulit mengidentifikasi karakter asli seseorang bila kalian hanya bersama orang tersebut di zona nyaman atau di tempat-tempat semacam mall, cafe, dan tempat tenang lainnya.

 

Traveling dapat mengetahui kecenderungan tipe karakter seseorang

Tipe karakter yang dimaksud adalah apakah orang tersebut tipe pembuat keputusan atau tipe pengikut. Kalian dapat mengamatinya dari bagaimana cara mereka mengambil keputusan dan melakukan interaksi serta inisiatif selama traveling.

 

Untuk mengetahui sifatnya dikala kondisi sempit atau terdesak

Seseorang bisa saja nampak tenang dan selalu sabar ketika dalam kondisi aman atau situasi yang biasa. Namun belum tentu dia akan bersikap sama ketika berada dalam kondisi tempat yang sulit dan kala terdesak. Secara umum, tiap orang akan menampilkan sifat intinya di kala dia berada dalam kondisi yang benar-benar sulit dan terdesak. So, apakah dia tipe penyabar, tahan banting, atau malah lemah, kalian bisa mengamatinya ketika traveling ke medan sulit.

 

Bagaimana cara menghargai orang lain

Tentu sifat egosentris seseorang akan muncul di kala kondisi dan situasi yang tidak biasa atau sulit. Namun kadar keegoisan seseorang tentu berbeda, ada orang yang tetap menghargai dan peduli terhadap sekitar walau dalam kondisi susah, namun ada pula yang sebaliknya, Dan itu akan nampak di kala kalian melakukan traveling bersama.

 

Untuk mengetahui bagaimana kemampuan seseorang beradaptasi dengan lingkungan

Mendatangi tempat baru, bertemu dengan orang-orang asing, atau mungkin anomali cuaca adalah kejutan-kejutan yang akan kamu jumpai selama traveling berlangsung. Kamu dan pasanganmu bisa saja bertemu dengan penduduk lokal yang menyebalkan. Dicurangi oleh supir taksi, atau malah menghadapi pembatalan keberangkatan karena cuaca yang tiba-tiba memburuk.

Untuk bisa tetap survive di kondisi-kondisi sulit seperti itu kemampuan beradaptasi adalah modal penting. Lewat berbagai “cobaan” tersebut kamu bisa melihat bagaimana dia beradaptasi dengan sesuatu yang menguji kesabaran. Cara ini juga bisa kamu jadikan paramater untuk mengukur apakah ia adalah kandidat pasangan yang memiliki kapabilitas untuk kamu ajak mengarungi kehidupan pernikahan yang pastinya juga penuh kejutan (hipwee)

 

Mengetahui semua kekurangannya

Dan yang terpenting, segala kekurangan dalam diri kalian maupun orang terdekat kalian akan sangat nampak ketika kalian melakukan perjalanan bersama. Karena kalian akan bersama-sama terus, melakukan hal bersama, mendiskusikan hal bersama-sama dan mengalami berbagai hal bersama-sama.

 

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *