Solo Traveler Dunia

suite man

Traveling tak harus beramai-ramai. Terkadang seseorang ingin memacu adrenalin dan mencari sensasi pribadi dengan bersolo traveling. Memang sepertinya sepi dan kurang seru karena tidak ada kawan selama bertraveling, namun jangan salah all, bersolo traveling malah membuat kita lebih free dan maksimal dalam menikmati tempat liburan kita. Nah, berikut para solo traveler dunia yang terkenal dan unik.

 

haboru-turista-fegyveresekkel-pozol-katasztrofaturista-photoToshifumiFujimoto

Toshifumi Fujimoto

Lumrahnya seseorang ketika bertraveling pasti menuju ke tempat-tempat yang nyaman dna indah. Namun itu tidak berlaku bagi pria Jepang ini. Fujimoto lebih memilih¬† mengunjungi negara-negara yang sedang konflik. Dirinya yang berprofesi sebagai sopir truk ini mengaku bosan menyetir truk tanki BBM dari Osaka ke Tokyo atau Nagasaki. Untuk itu, dia berlibur dengan cara memacu adrenalin ke berbagai medan perang di Timur Tengah. Menurutnya, momen paling mengharukan adalah dirinya memotret anak perempuan 7 tahun yang tewas ditembak sniper. “Suriah bukan tempat untuk anak-anak, bom bisa membunuh mereka setiap saat,” kata Fujimoto.

 

Graham Hughes

Traveler pria ini sangat idealis dan unik. Yup, Hughes bertekad tidak akan menaiki pesawat selama traveling. Dirinya pun mengaku pernah berkunjung ke 201 negara di dunia. Solo traveler berusia 33 tahun ini mempunyai empat aturan penting dalam perjalanannya keliling dunia. Antara lain, tidak boleh terbang dengan pesawat. Lalu, dia harus mengendarai kendaraan yang disewa atau dipinjam. Kemudian, dia harus menggunakan kendaraan umum yang terjadwal. Terakhir, untuk memastikan benar-benar sudah mengunjungi sebuah negara, dirinya harus menginjakkan kaki di tanah yang padat. Tentu terdapat pengalaman pahit ketika dia berpetualang, yaitu dia pernah dipenjara selama seminggu di Kongo dan Rusia.
Parvinder Chawla

Fisik yang sehat, lengkap, dan kuat memang mempermudah kita dalam melakukan traveling, namun itu bukanlah suatu syarat mutlak. Parvinder Chawla lah contohnya, wanita ini harus duduk di kursi roda sejak umur 15 tahun karena terkena peradangan sendiri (Reumatoid arthritis. Namun di usianya yang ke 46 tahun ini dia telah telah melintasi 11 negara termasuk Amerika, Jakarta, Bali.

 

Elok Dyah Messwati

Ini dia solo traveler wanita asal Indonesia. Wanita yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini merupakan traveler wanita ternama di Indonesia. Elok memulai pengalaman backpacker nya sejak duduk di bangku SMP. Lalu setelah lulus SMA dia mulai menjelajah lebih luas daerah di Indonesia hingga Kalimantan. Di usia yang kebanyakan remaja pada saat itu menghabiskan waktu dengan berorganisasi dan bermain-main, Elok sudah melangkah jauh dengan berkeliling Indonesia.

 

suite man

Young Kim

Traveler asal Korea Selatan ini mendapat julukan Suitman, karena dia selalu mengenakan jas parlente atau tuxedo saat mengunjungi destinasinya. . Bayangkan saja, di tengah gurun pasir yang tandus, dirinya berpose dengan setelan jas serba hitam. Kim adalah seniman belasteran Korea-Amerika yang berdomisili di Hong Kong. Ide unik ini tercetus saat dia tinggal di East Coast, AS, sekitar 20 tahun yang lalu. Waktu itu, Kim traveling dengan berkendara lintas negara.
 

 

 

Sumber: pelbagai sumber

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *