Tips Ber-Traveling Dengan Anak

Help-Children-Become-More-Mature-when-Traveling-cheap-travel-insurance

Terkadang kita harus bertraveling dengan membawa keluarga kita. Yup, berbeda ketika masih single, kehidupan setelah menikah akan sedikit merubah metode berliburmu all. Dan salah satu hal yang pasti adalah kalian akan dihadapkan pada repotnya membawa anak kalian yang masih kecil untuk menjelajah tempat-tempat keren. So, simak tips berikut ini…

 

-Pilih spot yang ringan

Ingat, keselamatan anak dan keluarga kalian jauh lebih penting. Bila ketika sendirian kalian biasa berpetualang ke medan curam, gunung yang tinggi dan berbahaya, maka bila dengan anak pilihlah spot yang bersahabat dan lebih homy. Pilih tempat seperti danau, pantai atau tempat dengan akses mudah. Bila anak kalian masih berusia balita maka taman dan pantai adalah tempat terbaik. Bila anak kalian sudah berusia 8 tahun keatas maka sedikit bisa diajak ke tempat yang memerlukan sedikit tracking.

 

-Simpan gadget atau tablet yang biasa dipakai anak bermain

Kalian harus memastikan bahwa liburan ini adalah momen dimana anak kalian tidak hanya menunduk dan berkutat dengan gadget, namun anak kalian lebih dilatih untuk bergerak secara fisik. So, nikmati liburanmu secara maksimal tanpa gangguan smartphone atau yang lainnya.

 

-Bawalah makanan ringan
Makanan di dalam penerbangan atau perjalanan belum tentu selalu cocok dan juga tidak selalu tepat dengan waktu kebutuhan makan Anak Anda. Bawalah makanan ringan atau snacks yang tidak bermasalah untuk di konsumsi di dalam pesawat. Sebaiknya jangan membawa makanan yang harus dimasukkan ke dalam ruangan pendingin.

 

-Bawa salah satu mainan non gadget anak kalian yang paling dia suka

Seperti robot atau puzzle. Bawalah mainan kesayangan anak kalian sebagai jaga-jaga bila sewaktu-waktu anak anda mulai rewel. Sebaiknya bawa mainan yang memicu anak untuk aktif dan berpikir.

 

-Bawa obat-obatan

Daya tahan tubuh anak berbeda dengan daya tahan tubuh orang dewasa. Bawa obat-obatan umum sebagai antisipasi bila anak kalian mengalami sakit ketika berlibur. List yang harus dibawa: obat demam, obat diare, minyak kayu putih, obat anti mabuk perjalanan.

 

Dan jangan lupa untuk bersenang-senang ketika di tempat tujuan. Dan yang pasti ajari anak kalian ilmu dan cara menghadapi pengalaman baru dalam hidup.

 

 

 

 

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *