Tempat Wisata Non-Mainstream Yang Harus Kalian Datangi

Sudah menjelajahi hampir semua spot wisata terkenal di tanah air? Bila sudah terlalu puas mengunjungi tempat wisata maintsream, maka tak ada salahnya kalau kalian mencoba untuk ber-traveling ke spot wisata yang banyak orang belum tahu namun memiliki keunikan yang luar biasa. Check this out!

 

811content-1042b

Pantai Pemuteran, Bali

Sudah cukup kenyang mengunjungi Sanur, pantai Kuta, atau tanjung Benoa?  Maka, kalian harus mendatangi pantai ini, yup, pantai Pemuteran. Keunikan pantai ini terletak pada pasirnya yang berwarna hitam, berbeda dengan pantai kebanyakan lainnya.Selain itu, karena pantai ini berlokasi di sebelah utara Pulau Bali dengan menghadap ke Laut Jawa, tepatnya sekitar 55 km arah barat kota Singaraja dan 30 km dari Gilimanuk, membuat ombaknya sangat kecil dan jarang. Sehingga, kondisi pantai ini pun sangat sunyi. Apalagi, pantai ini juga jauh dari keramaian, dan kalian akan sulit menemukan kafe, restoran, atau bar di sekitar pantai ini.

 

air_panas

Air Panas Dendang (Bangka Belitung)

Tanah Belitung memang selalu menghadirkan keindahan khas nusantara. Salah satunya wisata air panas Dendang uang memiliki tujuh mata air panas di dalamnya yang kemungkinan besar disebabkan oleh gesekan bebatuan di sekitarnya. Selain itu di sekitar sungai terdapat udang-udang kecil kemerahan. Tak hanya pemandian, pemerintah kabupaten setempat juga menjadi lokasi ini sebagai tempat wisata pemancingan. So, sebelum mandi air panas kalian bisa memancing dahulu.

 

Casa Luna Cooking School

Jangan kalian pikir bahwa saat di Bali kalian hanya terobesi pada pantai dan danau saja. Coba mampir ke jalan Bisma, Ubud. Di tempat ini kalian akan belajar tentang kehidupan masyarakat Bali, kepercayaan, dan kebudayaan mereka akan lebih terbuka dengan mempelajari masakan tradisional dan mitos seputar makanan rakyat Bali.Para peserta akan dikenalkan pada tanaman herbal dan bumbu tradisional yang biasa dipakai untuk menyajikan baik makanan sehari-hari maupun untuk upacara adat. Uniknya, pengajar masakan Bali tersebut justru bukan penduduk asli sana melainkan orang asing. Ia adalah Janet De Neefe, seorang penulis memoar “Fragrant Rice”. Janet telah menjadi pengajar masakan Bali sejak 1987.

 

Budaya dan kain songket di Desa Sade

Seorang traveler juga harus mampu menikmati budaya. Nah, kalian bisa mengunjungi desa Sade yang dihuni suku Sasak Murni di daerah dekat Lombok. Desa Sade telah menarik perhatian banyak turis mancanegara, karena letaknya kebetulan tidak terlalu jauh dari Bandara Internasional Lombok.

 

tempat bersejarah

Liburan ke Tempat Bersejarah

Kalian bisa mengunjungi tempat-tempat yang berhubungan dengan sejarah Indonesia, sehingga kalian bisa bernapak tilas dan mengenang bagaimana susahnya nenek moyang kita mempersatukan negeri ini.

 

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *