2016, So What?

running resolution active 460

Kita sudah memasuki 10 hari pertama di tahun 2016 ini all. Hal apa yang sudah kita perbuat untuk tampil di sepanjang tahun ini? Semua orang berlomba-lomba membuat resolusi untuk dirinya sendiri di awal tahun baru ini, meski resolusi tak harus selalu dibuat setahun sekali, tetapi paling tidak kita tahu pasti apa yang menjadi mimpi kita di tahun ini. Check this out!

 

Small to Big

Semua langkah besar pasti dimulai dari sebuah langkah kecil yang menjadi pembuka. So, mulai buat list harapan dan rencana kecil untuk mencapai mimpi besar mu. Tulis semua mimpi-mimpi atau target hidupmu mulai dari yang terkecil hingga yang paling besar dan visioner. Karena dari mimpi yang kecil akan mengantarkanmu pada mimpi yang jauh lebih besar dan istimewa

 

Visualisasi Resolusi

Cara yang paling “everlasting” dalam mengingatkanmu akan ambisi hidupmu adalah dengan menjadikan semua mimpimu kedalam bentuk visual yang nyata. Tahu serial Gossip Girl? Dimana karakter Blair Waldorf punya scrapbook yang berisi tentang  prom night impiannya. Di situ, Blair menaruh tulisan, gambar, serta foto-foto yang mewakili segala hal yang ia inginkan. Kalian bisa menggunakan cara lain yang lebih spesial.

 

Hari ini lebih baik dari hari kemarin

Ini merupakan salah satu hal terpenting yang patut kalian renungkan. Bila hari lalu kalian hanya bisa mencapai angka 4, maka minimal hari ini capaian kalian harus berada di angka 5. Jadikan waktu yang telah lewat sebagai pembelajaran dan kaca spion yang menyelamatkanmu dari kemungkinan buruk di masa depan.

 

Pijakkan kaki ke tempat impianmu

Bila tahun lali kalian hanya berputar di tempat asal kalian, maka tahun ini harus lebih banyak tempat yang kalian jelajahi all. Karena di setiap tempat baru akan ada pengalaman, ilmu, dan kawan baru yang siap m

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *