Tips Merencanakan Liburan Hemat

vpnratings-money-travel

Mewujudkan traveling yang hemat dan efektif itu butuh tips dan perencanaan yang tepat. So, mulai sekarang lakukan persiapan yang matang dan simak tips berikut ini all.

 

Menabung Jauh-Jauh Hari

Perencanaan adalah bagian dari kesuksesan hidup. So, mulai sekarang sisihkan sebagian dari penghasilan perbulannya sebagai tabungan untuk traveling Penetapan tujuan traveling jelas menjadi penentu untuk menetapkan target sampai seberapa jauh kita harus menabung. Sisihkan uang bulanan yang kita punya minimal 10% setiap bulannya dan pasti suatu saat kita akan merasakan manfaatnya.

 

Lakukan Survei atau Riset

Kecuali bila kalian ingin random traveling seperti Jim Carrey dan Zooey Dechanel dalam film “Yes Man” maka kalian tak perlu merencanakan tempat liburan. Namun bila kalian menginginkan liburan yang terencana dan rapi, maka kalian harus survey atau minimal riset melalui internet mengenai tempat yang ingin kalian tuju. Dengan melakukan riset, nantinya kita akan mampu menjangkau seberapa besar estimasi biaya yang dibutuhkan di daerah tujuan traveling kita nanti.

 

Booking Jauh-Jauh Hari

Inilah pentingnya perencanaan. Setelah menentukan waktu dan destinasi traveling, maka kalian juga akan mudah dalam melakukan booking pesawat atau transportasi lainnya. Selain itu membooking jauh-jauh hari juga akan membuat kalian mudah mendapatkan potongan harga dan  ini dilakukan untuk mencegah adanya kenaikan harga di dekat waktu pelaksanaan dan memungkinkan kita agar tidak kehabisan tempat saat traveling nanti.

 

Berlibur Pada Hari Aktif

Hal ini juga merupakan poin penting bahkan pokok dari perencanaa traveling yang hemat. Yaitu menentukan momen liburan. Akan sia-sia bila kita merencanakan liburan di bulan-bulan yang penuh libur panjang. So, siapkan rencana cuti dan bersenang-senanglah ketika yang lain sedang sibuk dengan rutinitasnya.

 

Perhitungkan Tujuan, Waktu Keberangkatan, dan Lama Perjalanan
Komponen terbesar dalam anggaran liburan adalah biaya transportasi dan akomodasi. Sebelum menyusun anggaran ini, pastikan lebih dahulu tujuan, waktu keberangkatan dan lama perjalanan. Jangan memilih tujuan karena gengsi atau pengaruh orang lain.

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *