Spot Wisata terbaik Di Indonesia Yang Harus Dikunjungi

Redam dulu keinginan untuk traveling ke Roma, pegunungan Alpen, atau ke Paris. Kenapa? Karena di negara kita ini masih terdapat beribu-ribu tempat dengan eksotisme luar biasa dan keunikan yang tinggi yang mungkin sampai tua pun kita tak akan pernah mampu menjangkau semuanya. So, inilah beberapa spot wisata terbaik yang ada di Indonesia, check this out!

bromo-pasir-berbisik

Gunung Bromo

Gunung berapi aktif yang terletak di Jawa Timur ini memang menjadi primadona bagi wisata Jawa Timur. Selain pemandangan dari atas kawah gunungnya yang menarik perhatian, hal lain yang menjadi keasyikan tersendiri bagi pengunjung dalam menyusuri kawah bromo ini adalah area berpasir yang sangat luas. Bagi penggemar touring, menuju ke lokasi gunung bromo dengan motor akan menjadi hal yang menyenangkan.

 

Danau Toba

Merupakan danai vulkanis dengan ukuran panjang 100 km dan lebar 30 km dan merupakan danau vulkanik terbesar di dunia, wow! Uniknya adalah di tengah danau ini juga terdapat pulau kecil yang bernama pulau Samosir. DIjamin kalian tidak akan menyesal bila mengunjungi tempat yang elok ini all.

 

Danau Kelimutu

Bisa dibilang spot ini merupakan spot paling eksotis dan unik. Yup, Danau Kelimutu merupakan objek wisata yang terletak di Gunung Kelimutu, sebuah gunung berapi di puncak Gunung Kelimutu. Uniknya adalah danau ini memiliki tiga warna yang berubah dari satu warna ke warna lainnya dalam beberapa waktu. Diperkirakan perubahan warna tersebut disebabkan oleh perubahan molekul atau gas seperti ferum, natrium oksida dan lain-lain sehingga berwarna, mana yang dominan itulah yang mencolok  dari  warna danau tersebut.

tour-pulau-komodo-bandung-wisata-Packages-Trip-Island-komodo

Bunaken

Inilah wisata taman bawah air yang cukup fenomenal. Dengan 20 titik penyelaman dan kedalaman yang bervariasi, tempat ini sangat pas bagi kalian yang ingin mendapatkan pengalaman diving seru dan berkesan.

 

Gunung Semeru

Gunung yang terletak antara kabupaten Malang dan Lumajang ini bukan hanya sebuah gunung tinggi biasa. Kalian akan mendapatkan keindahan view dan pengalaman hiking yang berkesan. Selain itu gunung ini memiliki sebuah spot andalan yang menjadi primadona, yaitu danau Ranu Kumbolo. Bagi pendaki yang tidak ingin terlalu tracking terlalu jauh dan hanya ingin berwisata gunung, maka Ranu Kumbolo menjadi tujuan yang pas dan terbaik. Kalian bisa berkemah dengan suasana danau dan bukit yang simetris dan siluet yang indah kala senja.

 

Kepulauan Raja Ampat

Ini nih spot wisata yang sedang booming dan diincar oleh pelaku traveling di seluruh Indonesia. Why? Karena spot ini menawarkan keindahan alam bawah laut, dan juga terhampar luas keindahan pulau-pulau eksotik yang belum terjamah. Keindahan alam bawah laut daerah ini juga menjadi incaran utama para penggemar selam.
Green-Canyon

Green Canyon, Jawa Barat

Menyusuri sungai dengan pinggiran tebing tinggi yang indah. Tak perlu ke luar benua, cukup siapkan budget untuk ke Jawa Barat dan kita bisa merasakan keindahannya. Plus perpaduan antara sungai, lembah hijau, hutan lindung, dan aneka stalaktit-stalakmit. Keindahan berbalut kesunyian, bagai surga yang tersembunyi.

 

Taman Nasional Komodo

Tentu yang menjadi daya tarik terbesar dari tempat ini adalah hewan purba yang masih bertahan hingga saat ini, yup, komodo. Taman Nasional Komodo yang berada di Pulau Komodo menjadi habitat hidupnya hewan purba yang memiliki air liur beracun, komodo.Bahkan tempat ini diperbincangkan karena difavoritkan untuk masuk dalam list keajaiban dunia.

 

menur astuti

3 thoughts on “Spot Wisata terbaik Di Indonesia Yang Harus Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *