Tips Aman Ketika Traveling Seorang Diri

76970-The-Traveling-Man

 

Traveling memang lebih seru dan hidup bila dilakukan ramai-ramai bersama teman atau keluarga. Tapi bukan berarti traveling seorang diri itu membosankan dan nggak seru, big no..no! Bahkan terdapat sisi lain yang akan kalian dapatkan bila melakukan plesir sendirian all. Bahkan banyak juga sekarang ini wanita yang berpetualang seorang diri, amazing! Nah, kami ingin memberikan tips bagi kalian yang ingin mencoba traveling sendirian, tanpa kawan. So, let’s check this out!

 

Riset Sebanyak-Banyaknya Tujuan Wisatamu
Riset sebanyak-banyaknya dan cari tahu hal-hal yang bisa kalian manfaatkan disana. Jangan sampai kalian tertimpa masalah karena tidak mengetahui hal-hal tersebut. Cari info di internet seperti blog para traveler ternama, website traveling, atau dari pengalaman seseorang yang pernah mengunjungi tempat yang ingin kalian tuju. Bila keluar negeri, maka catat nomor-nomor darurat yang penting untuk berjaga-jaga bila terjadi apa-apa.

Perhatikan Barang Bawaan
Lakukan packing dengan cerdas. Jangan membawa terlalu banyak barang. Cukup masukkan barang yang benar-benar penting dan tidak bisa dibeli di tempat tujuan. Dengan begini kalian tidak akan direpotkan barang bawaan selama travelling. Pastikan semua barang yang kalian butuhkan sudah tersedia, karena ingat bahwa kalian sendirian all, tanpa kawan. Jadi bila kekurang sesuatu kalian harus mencari barang itu sendirian dan tidak ada seorangpun yang dapat dimintai tolong

Selain itu yang terpenting bawa barang yang dirasa penting saja. Tak perlu membawa aksesoris berlebih dan menarik perhatian. Yang pasti kalian wajib membawa kamera untuk merekam setiap momen indah dalam perjalan kalian
Waspada

Be careful! waspadalah dengan lingkungan dan orang sekitar. Jangan mudah untuk menerima tawaran orang yang baru kalian kenal. Dan jangan memperlihatkan gadget atau barang mahalmu ketika sedang di tempat ramai.

Berbaur dan Sesuaikan Sikap Dengan Lingkungan Sekitar
Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Peribahasa itu sangat tepat untuk kalian terapkan ketika berada di destinasi atau lingkungan setempat. Pelajari adab atau etika di tempat itu dan berbaurlah bersama warga. Setiap daerah memiliki aturan adat yang berbeda. Cobalah untuk tampil tidak mencolok. Kenakan pakaian yang tidak berlebihan. Dengan begini kalian tidak akan terlalu menarik perhatian.

 

Nikmati momen yang ada

Liburan ramai-ramai memang seru, namun tetap ada kekurangan dibaliknya. Bila terlalu banyak teman, maka ada banyak kepala dan banyak keinginan yang terdapat pada tim travelingmu. Hal tersebut akan berpotensi besar menimbulkan konflik kecil ketika kalian ingin menentukan tempat tujuan atau sekedar tempat untuk makan. Dan itu semua tidak akan terjadi bila kalian traveling seorang diri. Kalian bebas untuk menentukan kemana saja kalian ingin pergi. So, nikmati momen yang ada dan tak perlu memikirkan banyak hal.

.

Itulah beberapa tips berguna yang bisa kalian terapkan sebagai solo traveller. Semoga bermanfaat ya all!

 

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *