Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri

103260682-GettyImages-477526178.530x298

Liburan ke luar negeri memang menyenangkan, namun juga bisa menguras banyak budget liburan kalian all. So, selain memperhatikan biaya akomodasi, transportasi, penginapan dll kalian juga perlu berhemat untuk itu. So, ini tipsnya dilansir dari travel Kompas…
Hindari mengeluarkan uang di bandara

Sebisa mungkin jangan berbelanja di bandara dan jangan menukar mata uang asing di bandara. Harga barang dan jasa di bandara umumnya lebih mahal dari pada di luar bandara.
Gunakan kartu kredit, tetapi berhati-hatilah

Anda lebih baik membayar menggunakan kartu kredit dibanding tunai atau kartu debit. Namun saran ini hanya bermanfaat bagi pengguna kartu kredit yang rajin membayar tiap bulan dan tidak belanja implusif karena lebih mudah belanja menggunakan kartu kredit.
Bawa obat sendiri

Obat dan vitamin di daerah wisata umumnya dijual degan harga mahal. Bawalah sendiri obat-obatan pribadi, termasuk sebagai upaya pencegahan.
Tak perlu memberi kartu SIM baru

Jika tak terlalu perlu, hindari memberi kartu SIM baru dari negara yang Anda kunjungi hanya beberapa hari. Syukurnya sekarang Anda dapat mengirim pesan dan menelfon dengan internet, jadi manfaatkanlah wifi gratis!
Gunakan pakaian berlapis

Mengenakan pakaian berlapis membuat Anda jadi lebih enggan membeli pakaian baru di toko. Suhu tubuh yang sudah lebih hangat dan repot untuk mencoba pakaian dapat mengurangi niat belanja.

 

Siapkan uang untuk bepergian

Hal yang paling penting adalah sebelum pergi Anda memang memiliki bujet untuk berwisata, dan sesuaikan gaya berwisata dengan bujet Adda. Hindari meminjam uang untuk berwisata karena justru akan membuat Anda kewalahan pulang berwisata.

So, ayo liburan!

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *