Keindahan Sunset di Wakatobi

karimunjawa-islands

Siapa tak kenal Wakatobi, salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara dianugerahi Tuhan dengan pemandangan bawah lautnya yang luar biasa indah dan eksotis. Bahkan tempat ini menjadi destinasi utama dari para traveler dari berbagai penjuru dunia.

1

Namun rasanya kurang komplit berlibur ke Wakatobi tanpa menikmati panorama sunsetnya yang indah Kampung Bajo Mantigola disebut-sebut sebagi spot terbaik untuk melihat sunset.

Traveler yang ingin berkunjung ke pemukiman Bajo Mantigola cuma sekitar 20 menit dari Kota Ambewa, Pulau Kaledupa, Wakatobi. Masyarakat setempat akan dengan senang hati mengantarkan traveler keliling kampung.

 

Menjelajahi Kampung Bajo tidak sampai 30 menit karena wilayahnya tidak terkaku luas. Semburat senja di langit akan membuat latar perkampungan menjadi dramatis.

Dari tengah perkampungan pantulan jingga dari matahari akan telihat seperti memayungi perkampungan. Di tambah dengan semilir angin yang membelai wajah, suasana kampung mendadak romantis.

Berjalan ke pinggir kampung, traveler akan dibuat jatuh cinta dengan Pemandangan laut yang didominasi warna Kuning, jingga dan sedikit pink. Bias cahaya matahari tergambar indah di atas awan.

2
Matahari yang turun perlahan bisa dinikmati sambil duduk diatas jembatan. Oiya, seluruh jalan di perkampungan ini memakai jembatan. Karena Suku Bajo Mantigola membangun desa di atas air laut bukan daratan.

Bagai dihipnotis, pemandangan sunset di Kampung Bajo Mantigola memang tiada duanya.

 

 

 

sumber: travel detik
menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *