Spot-Spot Keren di New Zealand

NZ-Best-Beaches-Chums-Bay

Setelah puas menjelajahi berbagai spot keren di tanah air, tak ada salah untuk refresh sejenak dengan mencoba berlibur ke luar negeri. Mungkin kalian tak harus langsung ke Eropa atau ke Amerika, kalian bisa jelajahi dulu area Selandia Baru yang indah.

Yup, negara kecil ini juga menyimpan berbagai spot keren dan memorable yang siap membuat liburanmu berkesan all. Check this out!

 

new_zealand-__lake_Marian

Coba nikmati wisata alamnya

Untuk yang baru pertama kali berkunjung ke Selandia Baru, wisata alam di Selandia Baru dapat dilakukan dengan menumpang kereta Northern Explorer. Perjalanan akan ditempuh dalam waktu 12 jam, dari Wellington sampai Auckland.

Uniknya kereta akan melewati jantung gunung berapi dari North Island dengan destinasi wisata menarik seperti Tongariro National Park dan Raurimu Spiral yang
terkenal berprestasi dalam industri mesin. Jenis wisata ini sangat cocok dilakukan untuk wisata keluarga.

 

Memacu adrenalin dengan mencoba olahraga ekstrem

Selandia Baru menawarkan banyak sekali atraksi dengan berbagai pilihan destinasi wisata yang menantang untuk kegiatan outdoor. Anda bisa skydiving dari ketinggian 12.000 kaki di Lake Wanaka atau Queenstown untuk melihat luasnya Central Otago. Destinasi lain yang cocok untuk skydiving adalah Lake Taupo, yang memegang predikat sebagai zona terjun tercuram di dunia dengan pemandangan gunung merapi, hutan dan danau.

 

Wisata budaya

Suku Maori adalah suku asli di Selandia Baru. Melihat kehidupan Suku Maori akan menambah warna dalam perjalanan di Selandia Baru. Pergilah ke Di Northland, Auckland, Rotorua dan Canterbury. Banyak tur yang menyediakan penyambutan selamat datang khas Maori dan para tamu dipersilahkan masuk ke dalam marae (pertemuan Suku Maori).

Wisatawan juga dapat melihat rumah pertemuan yang diukir, bertemu dengan penduduk lokal dan disambut dengan cara saling menempelkan hidung, serta menikmati makanan hangat yang dibuat di dalam oven alam.

 

Nikmati  kuliner khas Selandia Baru

Tak afdol liburan tanpa mencicipi makanan lokal khas Selandia Baru. Berkunjunglah ke desa Suku Maori, suku asli Selandia Baru, untuk mencicipi makanan khas buatan mereka. Berkunjunglah ke Te Puia Maori Village di Rotorua untuk mencicipi Hangi. Hangi atau “kai” adalah makanan tradisional yang dibalut dengan daun. Tetapi untuk Hangi yang modern, mereka mengganti daun dengan alumunium foil dan wadah berkawat.

Wadah tersebut diletakkan di atas batu panas yang diletakan di dasar lubang. Hasil dari proses panjang ini adalah kelembutan daging dan sayuran yang lezat. Makanan ini meresap dengan bau asap dan aroma alam.

Untuk mencicipi rasa masakan yang lebih modern, Anda dapat berkunjung ke Pulau Waiheke yaitu ‘Pulau Anggur’ yang terletak hanya 35 menit dari pusat kota Auckland dengan menggunakan kapal feri. Daerah Central Otago juga terkenal sebagai ladang anggur penghasil Pinot Noir. Mantap dinikmati dengan khas dari Selandia Baru yaitu domba yang lezat.

 

Wisata mewah

Bagi wisatawan yang punya bujet lebih, melihat pemandangan Selandia Baru lewat helikopter, minum anggur kelas dunia di puncak gunung, dan makan malam olahan koki personal di atas Fiordland akan memberi pengalaman yang tak terlupakan.

 

So, selamat berlibur all!

Sumber: travel Kompas
menur astuti

One thought on “Spot-Spot Keren di New Zealand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *