Tips Liburan Hemat Ke Singapura

singapura_by_draken413o-d4vbird

wisata-singapura-merlion-park

Tak dipungkiri lagi, Singapura merupakan negara yang menjadi jujukan favorit para traveler Asia, khususnya traveler Indonesia. Negaranya walau mungil namun memiliki ketertiban, kebersihan, dan modernitas yang luar biasa. Bahkan bagi sebagian orang mungkin menjadikan Singapura sebagai tempat liburan mingguan atau bulanan.

Namun bagi mereka yang memiliki banyak uang, bolak-balik Indonesia-Singapura merupakan hal yang mudah dan tak perlu banyak berpikir. Lain halnya bila kita ingin backpacker dengan budget terbatas. Simak tipsnya…

 

Persiapkan semuanya dengan baik dan matang

  1. Paspor

Pastikan masa habis berlaku paspor kamu tidak kurang dari 6 bulan. Sebagai contoh: Jika kamu berencana ke Singapura tanggal 15 Juni 2015, maka setidaknya masa habis berlaku paspor kamu adalah 30 Desember 2015.

 

Segera perpanjang paspormu jika masa berlakunya kurang dari 6 bulan. Jangan sampai kamu gagal berangkat hanya karena paspor yang belum diperpanjang. Sekarang untuk membuat paspor baru atau perpanjang paspor tidak perlu repot lagi, berkat sistem online.

 

  1. Pesan tiket pesawat Low Cost Carrier (LCC) harga promo

Kalau mau jalan-jalan murah ke Singapura, kamu wajib berburu tiket pesawat LCC dengan harga promo seperti AirAsia, Tigerair, atau Jetstar. Ketiga maskapai ini dikenal sering memberikan penawaran spesial.

 

  1. Pesan hotel budget murah

Biaya hidup di Singapura bisa dibilang cukup mahal. Maka dari itu, kamu perlu cerdik dalam mencari hotel murah berlokasi strategis di Singapura. Hotel chain seperti Fragrance Hotel adalah salah satu hotel budget yang recommended.

 

  1. Waktu booking paling ideal adalah 1 bulan sebelum tanggal kedatangan, biasanya harganya lebih murah.

 

Jika menginap di hotel dirasa masih mahal, ada alternatif lainnya dengan menginap di hostel. Perbedaaan hotel dengan hostel adalah pada konsep kamarnya. Di hostel biasanya tipe kamarnya adalah dorm (seperti asrama) dengan banyak tempat tidur. Rata-rata harga hostel di Singapura sekitar Rp100 ribuan untuk satu malam.

 

So, liburan memang menyenangkan, tapi tetap butuh persiapan untuk menjalaninya agar kita tidak mengalami masalah ketika berlibur.

 

 

 

Source: traveloka

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *