Manfaat Berlibur Ke Pantai Bagi Kesehatan

Beach Chairs

Siapa bilang berlibur hanya tentang bersenang-senang saja. Berlibur juga akan berpengaruh bagi kesehatan tubuh lo. Yup, salah satunya dengan berlibur ke pantai. Bahkan banyak ahli yang menyatakan bahwa berlibur ke pantai memiliki dampak bagi kesehatan yang positif. Mau tahu? Check this out!

 

Akan memperkuat otot kaki

Apa hubungannya? Yup, dengan berjalan di pasir pantai dalam durasi waktu yang cukup akan membuat otot kaki kuat. Sebuah studi menunjukkan berjalan atau berlari di atas pasir membutuhkan energi 1,6 sampai 2,5 lebih banyak daripada berjalan di atas permukaan solid. Maka, berjalan di atas pasir baik untuk menguatkan otot kaki Anda. Menurut Martin Zuncker, penulis buku “Earthing: The Most Important Health Discovery Ever?”, berjalan tanpa alas kaki dapat menghantarkan energi penting pembangkit mood dari bumi masuk ke dalam tubuh.

 

Memberikan dampak baik bagi paru-paru
Penelitian menunjukkan bahwa kualitas udara di pantai memungkinkan paru-paru Anda dapat bernapas dengan baik sehingga Anda akan cenderung terhindar dari beberapa penyakit paru seperti asma.
Asupan vitamin D yang cukup

Kita semua tahu, terlalu sering kulit terekspor sinar mata sangat tidak baik untuk kesehatan. Walau demikian, sinar matahari tetaplah memiliki khasiat. Saat kulit terekspos sinar matahari, tubuh kita memproduksi vitamin D, ‘alat’ yang sangat berperan penting dalam penyerapan kalsium dan pembentukan tulang kuat.

 

Berenang dapat menurunkan stres, depresi dan kecemasan.

Disamping efek kesehatan jiwa, berenang juga berkhasiat dalam pembentukan otot-otot tubuh mengingat air memiliki resistensi yang cukup tinggi. Dengan berenang sedikitnya dua setengah jam per minggu, kalian sudah menurunkan risiko penyakit kronis dan meningkatkan kesehatan jantung. Dengan kombinasi khasiat air laut dan berenang, rasanya tubuh Anda siap menghadapi berbagai rintangan saat kembali ke rutinitas.

 

Bagus untuk kulit
Pantai juga memiliki manfaat yang hebat dalam segi kecantikan. Air garam mendetoksifikasi kulit Anda dan membunuh bakteri. Serte butiran pasir di pantai dapat bertindak seperti exfoliator.

 

 

 

 

sumber: pelbagai sumber

 

 

menur astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *